Membuat Auto Increment SQL Server 2008 R2

Membuat Auto Increment SQL Server 2008 R2 - Kali ini gue mau berbagi tentang cara membuat auto increment di database SQL Server 2008 R2, mungkin ada yang udah ga asing lagi mendengar istilah Auto Increment, auto increment yang di maksud disini adalah sebuah field(kolom) bertipe data integer yang otomatis akan bertambah nilainya apabila terjadi penambahan row.

Contoh gue punya kolom id dengan tipe data big int. lalu gue menginsert data maka otomatis si "id" ini akan mendapatkan nilai 1, lalu gue memasukan data kedua lalu si "id" mendapatkan nilai 2, dan seterusnya.
jadi kita tidak usah menginput nilai lagi untuk si "id" karna dia akan menambah nilainya sendiri sesuai dengan banyaknya data yang telah di insert kedalam row.

Cara membuatnya adalah sebagai berikut :

1. Buat field yang ingin dijadikan auto increment sebagai primary key, dan ingat tipe datanya harus integer

2. Kalau sudah, pada coumn properties kalian cari "Identity Spesification" lalu tekan tombol + maka akan ada menu baru yang muncul, pada menu (Is Identity) kalian ganti menjadi yes


nah sekarang field dengan auto increment sudah selesai, jadi kalau kalian meng insert data maka field tersebut akan otomatis mendapatkan nilai secara berurut sesuai dengan jumlah data yang di masukan.


Semoga artikel ini bermanfaat, bila ada yang ingin di tanyakan bisa lewat kotak komentar yang ada di bawah.
Membuat Auto Increment SQL Server 2008 R2 Membuat Auto Increment SQL Server 2008 R2 Reviewed by yunanto on Rabu, Desember 10, 2014 Rating: 5

Tidak ada komentar :

Events

Diberdayakan oleh Blogger.